Emulator PS4 Sekarang Dalam Pengembangan Dari Tim RPCS3

Playstation 4

RPCSX Memulai Pengembangan!

Gamer PC di seluruh dunia terbiasa meniru konsol favorit mereka. Hal ini memungkinkan game eksklusif konsol dimainkan di PC, seringkali dengan peningkatan visual dan frekuensi gambar. Pengguna PC dapat menemukan emulator untuk berbagai konsol, dan emulator baru sekarang sedang bekerja untuk PS4.

Emulator tersebut berjudul RPCSX dan baru-baru ini terlihat di GitHub. Itu berasal dari tim di belakang RPCS3, saat ini emulator terbaik dan terpopuler untuk PS3.

Mengapa penting: Emulator PS4 memungkinkan game seperti Bloodborne dapat dimainkan di tempat lain. Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk bermain game tanpa pembaruan kinerja pada 60FPS.

Perlu dicatat bahwa pengembangan emulator baru saja dimulai. Sebelumnya, tim bekerja keras RPCS3 untuk PS3. Emulator membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai kondisi saat ini, dan penggemar dapat mengharapkan waktu pengembangan yang serupa untuk RPCSX.

Tim RPCS3 memiliki banyak pengalaman bekerja dengan PS3, dan PS4 memiliki arsitektur yang jauh lebih sederhana daripada Cell. Secara teori, ini berarti bahwa bekerja pada RPCSX harus berjalan lebih cepat daripada RPCS3.

Namun, ketika ditanya tentang jendela rilis potensial, pengembang DH berkata:

“Kami tidak bisa memperkirakan apapun karena setiap anggota tim memiliki pekerjaan/keluarga/hobi, dan itu bukan pekerjaan penuh waktu.”

Meskipun demikian, pengembang RPCS3 berpengalaman seperti Nekotekina dan kd-11 terlibat dalam proyek tersebut. Ini seharusnya menginspirasi kepercayaan di antara para gamer PC yang menunggu emulator lengkap untuk konsol PS4.

Sementara PlayStation baru-baru ini terlibat dalam pasar PC, berbagai game PS4 belum di-porting. Raksasa game tersebut bermaksud untuk melanjutkan tren port PC, tetapi game seperti Bloodborne, Infamous Second Son, dan Killzone Shadow Fall sepertinya tidak akan menerima perlakuan ini.

Namun, emulator akan memastikan game-game ini pada akhirnya dapat dimainkan di PC. Bloodborne, khususnya, telah menyebabkan permintaan untuk sebuah remaster dan port PC. Seorang modder telah menunjukkan game berjalan pada 60FPS di PS5, dan emulator lengkap dapat mencapai hasil yang serupa di PC.